Apa Yang Perlu Dipahami Saat Suami Tidak Suka Sesuatu

Berumah tangga yang dilihat jangan hanya manisnya. Oke, saat pacaran itu yang terlihat, yaitu segala perasaan cinta dan kasih sayang. Sekarang lain, pasangan harus bisa memahami satu sama lain, termasuk bagi istri, apa yang suami tidak suka dan juga sebaliknya. Ini adalah masalah yang sepele tapi serius. Gagal memahami ini akan jadi bumerang di kemudian hari, di mana tiap pasangan merasa dilecehkan dan hancurlah rumah tangga.

Suami adalah imam dalam rumah tangga dan istri harus menaaati segala perintahnya sepanjang itu masuk akal dan demi kebaikan rumah tangga. Tapi kadang-kadang apa yang suami tidak suka sering tidak dipahami istri. Dari hal yang tak terucap misalnya. Dari tatapan mata, cara bicaya atau bahasa tubuh, ini perlu diperhatikan bu. Ibu tak perlu riset atau tanya spesialis untuk hal yang satu ini. Misalnya kalau suami kebetulan gila kerja, ibu tidak perlu lebay, menganggap apa yang dilakukannya berdasarkan egonya semata. Harus dilihat dari dua sisi yang mendukunng dan adil demi keutuhan rumah tangga.

Tiap manusia memendam ego masing-masing. Pria wanita tak ada yang beda. Takarannya akan tampak setelah hidup bersama. Apa yang istri idamkan tidak selalu membuat suami suka, demikian juga sebaliknya apa yang dilakukan suami sebagai kebiasaan saat dia single, sering membuat ibu manyun.

Nih bu ini misalnya. suami ibu tak hanya gila kerja, tapi juga super duper humoris dan itu di mata ibu sungguh sangat tidak mengesankan. Kenapa? Hal-hal berikut bisa jadi tidak menunjukkan wibawa:

  • Dia suka menjulurkan lidah
  • Dia suka joget-joget dijalan
  • Dia ingin menunjukkan kemesraan kepada ibu di depan publik sambil membuat lelucon
  • Dia suka bergendang-gendang di rumah
  • Dia suka bercanda dan menggoda anak-anak kadang kelewatan
Seringkali timbul permasalahan di sini. Ibu masuk ke ranah di mana saat gadis dulu point-point di atas sangat aneh dilakukan. Mungkin keluarga besar yang tinggal dekat kuburan yang menganggap hal-hal lebay seperti di atas pamali? Atau mungkin pula, tingkat pendidikan ibu yang tinggi dan segalanya harus terlihat terhormat.

Nah, bu ingat, apa yang suami tidak suka salah satunya adalah mendapati kegairahan dirinya dibatasi. Tidak ada kamusnya kelakuan-kelakuan di atas itu menunjukkan bahwa si Papa otaknya sedeng. Bukan. Itu hanyalah spontanitas dan pembawaan diri, suatu kegairahan. Sebaliknya mungkin ada hal yang ibu lakukan yang dia tidak perkenan, maka tidak perlu kekeh menjadi egois. Kalian berdua harus mampu memahami satu sama lain. Kalau tidak kasihan kan si dedek, siapa yang mau cebokin, siapa yang mau hapus ingusnya hayooo?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menyikapi Suami Yang Bawel? Berikut Solusinya

Suami Gila Kerja Di 2024 Biarkan Saja, Kecuali …

Cara Unik Merayu Suami Yang Dingin, Tidak Bergairah Atau Sedang Marah